What? Susu menyebabkan Jerawat ?

Apaaaaa? Susu dapat mengakibatkan jerawat pada kulit? Mengapa dapat menyebabkan jerawat? Lalu apa penyebabnya? Kami akan membantu membahas masalah ini, apakah masalah ini hanya mitos atau fakta, jadi jangan terburu buru untuk membaca artikel kami ini, yang nanti agar anda dapat menyimpulkannya.


Susu adalah salah satu kebutuhan pokok kita dan susu juga termasuk pola makan 4 sehat 5 sempurna. Susu sering kita konsumsi untuk membantu mengenyangkan kita. Kita juga sering mengonsumsi susu setiap pagi sebelum beraktifitas, tetapi mengapa ada berita yang mengatakan bahwa susu dapat menyebabkan jerawat pada kulit?

Susu menyebabkan Jerawat ?
Susu menyebabkan Jerawat ?


Telah banyak ada beredar tentang susu / susu skim dapat menyebabkan jerawat pada kulit, apakah mitos atau fakta? Menurut salah satu studi yang dimuat dalam Journal of the American Academy of Dermatology, mereka telah mencoba eksperimen untuk meminum susu lebih dari 3 gelas/hari mengalami masalah jerawat lebih besar disbanding yang hanya meminum 1 gelas lebih sus dan mereka yang meminum 3 gelas lebih susu/hari juga mengalami masalah jerawat.

Jadi kesimpulannya yaitu susu tidak menyebabkan jerawat pada kulit. Kecuali, bagi anda yang cenderung memiliki jerawat, seperti anda yang memang memiliki faktor genetic berjerawat, produk susu dapat mempengaruhi bahkan dapat memperparah timbulnya jerawat. Tetapi ada juga orang yang berjerawat gara gara mengonsumsi susu dan ada juga yang tidak berjerawat saat mengonsumsi susu, mungkin bagi yang berjerawat saat mengonsumsi susu bisa saja susu tidak cocok untuk kulit kita.

Tetapi kami ada tips agar saat kita mengonsumsi susu, tidak menjadikan jerawat. Lihat dibawah ini.

  • 1.       Berkonsultasilah dengan dokter kulit dan bertanyalah apakah susu yang anda konsumsi dapat menyebabkan jerawat?
  • 2.       Jangan mengonsumsi susu skil terlalu banyak, karena dapat mengakibatkan kepadatan susu skim menyumbat peredaran darah dan peradangan
  • 3.       Mengonsumsi air putih lebih bagus bagi kesehatan daripada mengonsumsi susu skim
  • 4.       Konsumsilah susu organic yang tidak mengandung hormone agar tubuh anda tetap dapat menerima asupan kalsium dan tidak memperparah jerawat.

Sekian semoga info mengenai  What? Susu menyebabkan Jerawat ? bagi anda. ya.

0 komentar

Post a Comment