Mitos Komedo adalah Cacing?


Ada sebuah mitos yang menggegerkan bahwa sebuah komedo pada wajah adalah cacing, atau berisi cacing yang berwanrna putih. Mitos ini perlu kita kupas lebih dalam lagi agar kita tahu kebenarannya karena pasti anda penasaran dan kurang percaya bahwa komedo berisi cacing putih. Apakah ini sebuah mitos apa fakta? Saya juga kurang percaya atas berita ini.



Rupanya komedo mempunyai 2 jenis yaitu :
1.       Blackhead / Komedo terbuka : komedo ini mempunyai warna hitam dan seperti pori pori yang membesar dan hitam.
2.       Whitehead / Komedo tertutup : komedo ini seperti benjolan, letaknya dibalik lapisan kulit ari yang tersumbat lemak.
Banyak orang yang tidak tahu pemicu dari komedo ini. Tetapi kami akan memberikan cara mencegah kemuculannya dengan menghindari tiga hal dibawah ini.

1.       Jarang Membersihkan Wajah
Bagi anda cewek maupun cowok yang mungkin habis merias kulit wajah, itu dapat menyebabkan factor timbulnya komedo jika tidak segera kita bersihkan. Kita juga bisa membersihkan wajah kita setiap malam sebelum tidur, jika kita tidak membersihkan wajah kita, sama saja kita membiarkan pori pori kulit wajah kita tersumbat oleh kotoran dan minyak, apalagi saat berias, pori pori kita akan tersumbat oleh bahan bahan rias yang mengandung zat kimia, salah satu resikonya ya dapat menimbulkan komedo pada wajah.

2.       Merokok
Merokok ternyata juga dapat menimbulkan komedo? Bukannya rokok hanya merusak paru paru dan kesehatan ya? Menurut penilitian dari ahli kulit, ternyata asap rokok mengandung zat zat dari abu bekas pembakaran serta bahan bahaya lainnya. Zat zat ini dapat masuk kedalam pori pori kulit dan membuat pori pori menjadi tersumbat. Yang mengakibatkan komedo dan jerawat, termasuk juga merusak sel – sel kulit sehat dan menimbulkan keriput.

3.       Makanan Berminyak
Mengonsumsi makanan berminyak memang sedap dan enak, tetapi makanan berminyak dapat menyebabkan komedo dan jerawat, jadi bagi anda yang suka makanan berminyak dan ingin mengurangi komedo dan jerawat pada wajah anda, anda bisa mengurangi makan makanan yang berminyak.

0 komentar

Post a Comment