Penyebab dan Cara Atasi Jerawat di Punggung

Selamat datang kembali bro/sis. Ada berita tentang jerawat lagi nih, bagi kamu yang sedang jerawatan. Jerawat ternyata tidak hanya di wajah dan dada saja, tetapi kali ini jerawat ada di punggung lho. Yah, jerawat kok sampai mana mana nih, kan malu kalau dilihat temen temen, kurang percaya diri dalam melakukan sesuatu, jadi galau deh. Nah, bagi anda yang kepo soal jerawat yang ada di punggung, baca artikel ini terus ya.




Kali ini kita akan memberikan info info nih tentang jerawat pada punggung, mungkin banyak orang yang belum tahu bahwa jerawat yang ada di punggung. Kami akan membahas tentang apa penyebab dan cara mengobati gejala jerawat pada punggung ini. Bagi anda yang sudah mulai penasaran silahkan baca penyebab dan cara mengobatinya dibawah ini :

Penyebab Jerawat pada Punggung

1.       Keringat
Keringat adalah sebuah sisa sisa cairan yang kita keluarkan setelah kita melakukan olahraga atau lainnya. Keringat ini adalah salah satu faktor munculnya jerawat pada punggung, karena keringat dapat mengiritasi jerawat di tubuh, karena adanya gesekan gesekan pada kulit. Untuk penanggulangannya, saat mandi kita tidak diperbolehkan untuk menggosok kulit kita saja, kita hanya boleh membersihkannya dengan sabun.

2.       Pakaian, Handuk
Pakaian dan handuk memang harus kita jaga untuk kebersihannya karena kita akan memakainya setiap hari. Gesekan gesekan antara pakaian dan handuk ke kulit jika sudah meradang dapat menimbulkan jerawat pada punggung. Jadi kita harus menjaga kebersihan pakaian dan handuk serta memilih kain yang nyaman dipakai, dan yang tidak menyebabkan iritasi.

Cara Mengatasi Jerawat Pada Punggung
1.       Cuci daerah punggung yang berjerawat menggunakan pembersih antibakteri, jangan sabun biasa
2.       Anda dapat menggunakan salep dari resep dokter, jangan lupa baca cara pemakaiannya
3.       Hindari pakaian yang terlalu ketat, dan pilih kain pakaian yang nyaman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Inilah sedikit tentang penyebab dan cara mengatasi jerawat pada punggung, semoga artikel ini dapat berguna bagi anda semua dan membantu bagi anda semua yang membaca artikel dan berkunjung diblog ini. Terimakasih.


0 komentar

Post a Comment