Obati jerawat dengan daun sirih

Obati jerawat dengan daun sirih | Sobat pasti tau kan apa itu daun sirih itu lho yang biasa digunakan oleh orang tua jaman dulu untuk memperkuat gigi dan gusi, selain itu daun sirih juga digunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan, namun daun sirih juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di wajah.


Obati jerawat dengan daun sirih
Obati jerawat dengan daun sirih

Sekilas tentang daun sirih

Daun sirih sudah sangat terkenal di Indonesia para pakar ahli sudah banyak yang menelitinya, Daun sirih sudah di uji secara klinis di berbagai macam perguruan tinggi di Indonesia, daun sirih memiliki banyak kandungan seperti minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidan dan fungisida, serta anti jamur. Karna kandungan yang terdapat dalam daun sirih tersebut, daun sirih banyak di gunakan sebagai pengobatan, mulai dari mengobati keputihan, mimisan, mengilangkan bau badan, menyembuhkan luka pada kulit, menguatkan gusi, dan salah satu nya ya pengobatan jerawat. Mengobati jerawat dengan daun sirih sangat lah mudah.

Bagaimana cara menggunakan daun sirih di wajah untuk pengobatan jerawat?

Ada beberapa cara peng aplikasian daun sirih untuk media pengobatan jerawat.

1. Dengan penguapan.

Caranya rebus daun sirih secukupnya dengan air secukupnya, setelah beberapa saat saat rebusan daun sirih mendidih uap-uapi wajah sobat dengan uap rebusan daun sirih tadi. memang agak panas, namun cara ini lumayan efektif.

2. Dengan Masker.

Caranya tumbuk saja daun sirih secukupnya, bila perlu tambahkan madukunyit, minyak zaitun secukupnya tumbuk hingga halus, kemudian gunakan sebagai masker wajah. jangan lupa sebelum digunakan bersihkan dulu wajah sobat dengan air bersih. gunakan masker daun sirih ini selama kurang lebih 15 menit kemudian baru dibersihkan dengan air hangat.

3. Dengan pencucian atau kompres wajah.

Caranya dengan merebus daun sirih secukupnya, tambahkan sedikit garam halus, setelah mendidih angkat dan biarkan sebentar setelah cukup hangat, kemudian cuci wajah Sobat dengan air rebusan itu, tunggu 30 menit -1 jam, kemudian bilas dengan air bersih.

Jerawat, adalah  penyakit yang kadang membuat kita minder karena munculnya di wajah. Mungkin sangat menjengkelkan dan sangat menyebalkan. Membuat wajah kita tidak sedap di pandang mata. Satu benjolan jerawat saja kadang risih memikirkannya. Apalagi banyak. Jerawat banyak sekali jenis dan penyebabnya mulai dari jerawat batu, jerawat biasa, jerawat bernanah, hingga jerawat parah. Ada juga model jerawat mini namanya komedo biasanya berwana hitam, sering muncul di hidung. Sama juga dengan jerawat biasa komedo pun sangat menjengkelkan. namun jika kita menggunakan langkah-langkah di atas, ya mudah-mudahan jerawat dapat di hindari.

Ok mungkin segitu saja cara mengobati jerawat dengan daun sirih, namun jika ada Sobat yang alergi dengan daun sirih jangan dicoba ya. tetap rekomendasi kami konsultasi dengan dokter kulit lebih utama.

Semoga bermanfaat.

Keyword yang masuk :
air rebusan daun sirih dapat menghilangkan jerawat,mitos atau fakta

masker daun sirih

cara mengatasi jerawat dengan uap rebusan daun sirih


0 komentar

Post a Comment