Obat Tradisional Jerawat adalah Kunyit

Kunyit atau nama lainnya disebut kunir adalah tanaman atau rempah rempah dan obat asli dari Asia Tenggara. Kunyit ini mempunyai banyak kegunaan dan khasiat terutama bagi kesehatan kita. Kunyit ini selain sebagai bumbu masak di dapur, kunyit juga menjadi pengobatan tradisional yang sangat bermanfaat.

Kandungan yang ada dalam salah satu obat tradisional ini adalah antara lain vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin E, Mg-stearat, kolidon 90, nepagin, lesitin, dan amprotab. Kandungan ini pasti akan berperan penting bagi tubuh kita jika kita mengonsumsinya. Ternyata kunyit juga mengandung senyawa yang berkhasiat obat yaitu kandungan kimianya, antara lain, kurkumin, sedmetoksikumin, bisdesmetoksikurkumin, turmeron, keton sesquiterpen, zingiberen, tumeon, sabinen, felandren, sineil, dan borneol.

Salah satu manfaat kunyit ini yaitu menyembuhkan jerawat pada kulit anda, manfaat ini sering dilakukan sebagai cara pengobatan tradisional, tanpa efek samping, alami, ampuh, mudah ditemukan, harga relative murah, dan efektif. Cara pemakaiannya tidak begitu rumit kok, hanya butuh beberapa tahap aja, tetapi untuk pengobatan tradisional agar menghasilkan hasil yang optimal atau maksimal, anda harus terus melakukan pengobatan itu sampai merasa jerawat yang ada dikulit anda benar benar hilang, jangan melakukan pengobatan yang setengah setengah. Melainkan lakukan yang terbaik untuk kulit anda, karena kita juga harus memperhatikan dan merawat kulit kita agar tetapi mulus dan tidak berjerawat.

Untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan kunyit (obat tradisional) bisa lihat dibawah ini.

Obat Tradisional Jerawat adalah Kunyit


Cara Menghilangkan Jerawat menggunakan Kunyit

1.       Ambil kunyit yang akan digunakan untuk obat jerawat
2.       Bersihkan kunyit
3.       Parut kunyit / blender
4.       Cuci wajah anda sebelum melakukan pengobatan ini (gunakan air hangat untuk membuka pori pori kulit)
5.       Gunakan parutan kunyit sebagai masker didaerah yang berjerawat
6.       Tunggu 10-20 menit
Lakukan cara ini berlang ulang setidaknya 2x seminggu atau 3x seminggu sampai jerawat dikulit hilang dan kembali mulus.

Terimakasih atas perhatiannya, semoga artikel ini dapat membantu anda.

1 comment


EmoticonEmoticon