Kebiasaan sehari hari dapat menyebabkan Jerawat

Gimana kabarnya kawan ? Hari ini kami akan membahas munculnya jerawat dari kebiasaan kita sehari hari. Ternyata kebiasaan sehari hari yang kurang baik bisa menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat di bagian tubuh. Jerawat pun tidak hanya muncul diwajah, bisa saja muncul di dada, di punggung, dll. Hal ini sering disebabkan karena pola sehari hari kita yang kurang baik. Jadi apa kebiasaan sehari hari yang membuat timbul jerawat ? Nanti kami akan membahasnya dan anda bisa mengoreksi untuk diri anda sendiri.

Jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit, kulit kita bisa mengalami penyakit lain selain jerawat. Seperti panu, kutil, mata ikan, gatal gatal, kulit kering, jamuran, bekas luka, dll. Jadi jangan khawatir yang mempunai jerawat, karena jerawat tidak merupakan penyakit kulit yang serius, kecuali jika memang jerawat timbul di mana mana dan hampir menutupi kulit kita. Oke, dibawah ini kami akan membahas tentang kebiasaan kebiasaan yang mengakibatkan munculnya jerawat.



1.       Parfum
Terkadang disaat kita mau berpergian / bertemu dengan orang, kita memerlukan pewangi bagi tubuh kita, yaitu menggunakan parfum. Nah parfum ini sering sekali kita melakukan semprotan dibagian leher. Penyemprotan parfum ke leher yang dilakukan secara langsung ternyata dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang menimbulkan jerawat. Cara yang benar untuk menghindari iritasi yaitu dengan menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan terlebih dahulu, lalu anda ratakan di leher anda agar wanginya menyebar.

2.       Merokok
Salah satu peniliti asal San Gallicano Dermatological Intitute di Roma sudah melakukan penelitian jerawat non-inflamasi muncul dikalangan para perokok. Jadi, merokok adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan jerawat.

3.       Menggunakan Pakaian yang salah

Pakaian sekarang, kadang banyak dari kita yang salah memakai pakaian. Seperti : Menggunakan pakaian selama beberapa hari, tidak ganti pakaian dalam selama beberapa hari, menggunakan handuk yang basah saat selesai mandi, mencuci menggunakan deterjen yang salah, menggunakan bahan kain yang membuat kulit iritasi, tidak menyetrika pakaian, dll. Jadi kita harus memperhatikan semua itu.

0 komentar

Post a Comment