Obati dan cegah jerawat meradang dengan daun mint

Obati dan cegah jerawat meradang dengan daun mint carasembuhkanjerawat.com - Pasti tahukan daun mint, ya daun yang menyebabkan sensasi dingin saat di konsumsi ini ternyata bisa juga digunakan untuk mengobati jerawat yang meradang.

Obati dan cegah jerawat meradang dengan daun mint
Obati dan cegah jerawat meradang dengan daun mint
Sekilas tentang daun mint Mentha (Mint) merupakan sebuah genus yang terbagi menjadi 25 spesies. Tanaman ini biasanya ditanam di Eropa, Asia, Afrika, Australia, dan Amerika Utara. Cocok digunakan sebagai daun mint, khususnya sebagai makanan, minuman, pasta gigi, permen karet, dan permen.

Kalau di wajahmu muncul jerawat yang meradang, segera hentikan pembengkakannya dengan beberapa ramuan dari daun mint segar berikut.


1. Mint dan air mawar
Campurkan mint yang sudah ditumbuk dengan air mawar, kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama beberapa 15 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

2. Mint dan madu
Madu organik yang masih murni juga mengandung bahan anti-inflamasi, karena itu cocok untuk merawat kulit berjerawat. Campurkan satu sendok makan madu ini dengan satu sendok makan daun mint yang sudah ditumbuk. Kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.

3. Toner dari mint
Rebus 10 lembar daun mint dalam satu setengah gelas air hingga mendidih. Setelah air rebusan tinggal setengah, saring dan dinginkan airnya. Setalh itu gunakan sebagai toner. Usapkan pada wajah menggunakan kapas.

4. Mint dan oatmeal
Oatmeal yang memiliki sifat mendinginkan dan menyamankan kulit juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Seduh oatmeal dengan air panas hingga menjadi bubur pekat. Campurkan dengan daun mint yang sudah ditumbuk. Gunakan sebagai masker.

5. Mint dan lemon
Sifat asam dalam lemon bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Campurkan air perasan lemon dengan daun mint yang sudah ditumbuk. Gunakan sebagai masker.

Itulah lima campuran dari daun mint yang bisa digunakan untuk mencegah peradangan pada jerawat. namun jika kamu alergi dengan daun mint sangat tidak di anjurkan menggunakan cara ini, konsultasi langsung dengan dokter spesialis adalah lebih utama. oke sekian semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment