Penanganan alternatif untuk jerawat biasa ringan parah dengan teh hangat

Penanganan alternatif untuk jerawat biasa ringan parah dengan teh hangat www.carasembuhkanjerawat.com -Menangani jerawat memang harus tepat, sesuai dengan tingkatannya, apakah jerawat ini masih ringan hingga sudah sangat parah, jika sangat parah anjuran admin sih langsung saja ke dokter spesialis. namun ada beberapa cara alternatif jika kalian ingin mencobanya.

Penanganan alternatif untuk jerawat biasa ringan parah dengan teh hangat
Penanganan alternatif untuk jerawat biasa ringan parah dengan teh hangat



Basuh dengan Teh Hangat

BANYAK cara yang ditawarkan untuk mengatasi jerawat dan komedo. Secara tradisional, ada pilihan untuk memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah teh.

Menurut dr Astie Young, dipl Cidesco, rutin membasuh muka dengan air seduhan teh setiap sebelum tidur dapat menyembuhkan jerawat. Kenapa teh? Ada kandungan apa dalam teh?

Astie menjelaskan, teh kaya antioksidan. Antioksidan itu akan melindungi kulit wajah terhadap oksidan di sekitar kita. Manfaat lain, meningkatkan stamina kulit.

Meski demikian, air teh yang digunakan tidak sembarangan. ’’Bukan teh celup, tapi teh yang ada ampasnya itu,’’ kata dokter berambut panjang tersebut. Ketika teh diseduh, pasti ada sisa air dan ampas. Bagian itulah yang dipakai untuk membasuh wajah.

Sedapat-dapatnya kondisi air teh yang dimanfaatkan hangat. Sebab, suhu hangat mampu meningkatkan sirkulasi pembuluh darah. Tidak terkecuali pembuluh darah di wajah.

Ada lagi kandungan dalam teh yang berguna untuk meregenerasi kulit wajah. Namanya flavonoid. Kulit pun tampak segar dan sehat.

Bukan hanya teh yang bisa membantu memusnahkan jerawat. Vitamin C dan selenium berperan sama. ’’Perbanyak konsumsi stroberi dan jeruk untuk suplai vitamin C. Gandum dan kacang-kacangan merupakan sumber selenium,’’ ujar alumnus FK Unair Surabaya tersebut.

Sama dengan teh, dalam vitamin C, terdapat antioksidan. Sementara itu, selenium mengandung enzim collagenase yang diperkirakan memperlambat penuaan.

Cukup banyak bahan makanan yang menjadi sumber selenium. Di antaranya, telur, ikan laut (terutama tuna), kerang, dan daging. Selain itu, ada bawang putih, brokoli, kembang kol, almon, hazelnut, sereal, jagung, maupun tomat. Pilihan lain, makanan fermentasi seperti tempe, tahu, dan yoghurt.

Begitualah Penanganan alternatif untuk jerawat biasa ringan parah dengan teh hangat namun jika kalian yang alergi dengan teh sangat tidak di anjurkan menggunakan cara di atas ya. oke semoga bermanfaat

Sumber artikel : http://www.jpnn.com/

0 komentar

Post a Comment