Apakah cara menghilangkan jerawat pada cowok

Jerawat adalah gangguan yang disebabkan oleh produksi yang abnormal dari gangguan berlebihan kelenjar sebaceous (kelenjar sebasea) latar belakang yang menyumbat folikel rambut dan pori-pori kulit.  Penyebab jerawat, yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit, bekerjasama dengan bakteri.

 

Apakah cara menghilangkan jerawat pada cowo
Apakah cara menghilangkan jerawat pada cowok

 

Cowo sebagai individu yang sering melakukan aktifitas berlebih mulai dari bekerja hingga berolahraga, sangat rentan terkena jerawat maupun komedo. oleh karna itu perlu tips dan cara bagaimana menghilangkannya kusus kamu para cowok ataupun pria.


1. Membersihkan wajah secara teratur
Kulit berminyak adalah salah satu penyebab jerawat. Jadi, sangat penting untuk mencuci muka dengan sabun. Membersihkan kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengelupas kulit. Bersihkan wajah minimal dua kali sehari

2. Teknik cukur
Pria yang memiliki jerawat harus sangat berhati-hati saat mencukur. Mencukur adalah salah satu penyebab di balik masalah jerawat pada pria. Selalu gunakan pisau tajam saat bercukur. Jangan melakukan terlalu banyak tekanan pada daerah dengan jerawat karena akan memperparah jerawat Anda.

3. Es batu
Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang efektif bagi pria untuk menyingkirkan masalah jerawat. Gosokkan es batu pada jerawat. Anda juga dapat menerapkan pasta yang terbuat dari sari lemon dan bubuk cendana pada jerawat. Setelah kering, gosok dengan es batu.

4.Pijat dengan lemon
Lemon adalah zat yang dapat menenangkan jerawat. Baik pria maupun wanita semua dapat menggunakan ini untuk memecahkan masalah jerawat. Lemon adalah bahan kecantikan yang sangat efektif yang sembuh secara alami. Gosokkan irisan lemon pada kulit berjerawat. Lakukan ini dua kali sehari dan bilas dengan air dingin. Lemon tidak hanya membantu menyingkirkan jerawat, tetapi juga mengelupas kulit, menghilangkan bekas jerawat dan juga membersihkan kulit. Lemon juga dapat mengeringkan kulit Anda, sehingga Anda harus melembabkan kulit setelah menggunakan lemon.

5.Gunakan mentimun
Jus mentimun merupakan pengelupas yang efektif. Baik menempatkan mentimun dalam makan,menggunakan potongan dari mentimun dan menempelkanya di wajah atau untuk masker dengan cara meghaluskanya dengan blender terlebih dahulu lalu menempelkanya di wajah selama 20-30menit. Mentimun efektif dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Selain itu, Anda akan meningkatkan aliran darah di wajah Anda saat Anda dengan lembut menggosok kulit, yang akan membantu untuk melembabkan dan menghilangkan minyak berlebih.

Oke semoga caranya berhasil buat kamu, lakukan secara teratur mudah-mudahan berhasil, sekian semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment