Obati jerawat dengan kunyit

Obati jerawat dengan kunyit | kunyit atau kunir selain bisa digunakan sebagai lulur agar kulit menjadi kuning langsat, juga bisa digunakan sebagai obat alternatif tradisional menyembuhkan jerawat lho sobat.



Obati jerawat dengan kunyit
Obati jerawat dengan kunyit

Sekilas tentang kunyit.

Kunyit atau kunir merupakan tanaman asli Indonesia yang kemudian menyebar ke Asia tenggara, kunyit dipercaya dari zaman dahulu sebagai sarana kecantikan wanita Indonesia, dan pada kenyataannya kunyit memang sudah teruji secara klinis bermanfaat bagi tubuh manusia, mulai dari penambah nafsu makan, hiangga menghilangkan bau badan. Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren , sabinen , borneol dan sineil. Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium, oleh karenanya kunyit banyak sekali manfaatnya bagi tubuh manusia, salah satunya ya mampu mengobati jerawat.

Bagaimana caranya menggunkan kunyit sebagai media pengobatan jerawaat ?

  1. Gunakan sebagai masker wajah atau scrub. Sobat dapat membuat masker wajah dengan mencampur ½ sendok teh kunyit dengan 5 sendok makan madu, biarkan di Sobat Anda selama 10 menit dan cuci.
  2. Ide lainnya adalah dengan mencampur (dengan jumlah sama) bubuk cendana dan bubuk kunyit dengan susu untuk membuat masker.
  3. Untuk membuat scrub, Sobat dapat mencampur sekitar 2 sendok teh kunyit dengan satu atau dua tetes jus lemon dan minyak zaitun, terapkan campuran ini di wajah Sobat, biarkan selama 15 menit, kemudian cuci wajah Sobat.

Jerawat memang penyakit paling menyebalkan, muncul di wajah dengan benjolan kemerahan kadang membuat kita jadi risih dan tidak percaya diri, namun jika kita rutin memberi perawatan pada wajah kita, salah satunya menggunakan kuyit sebagai obat jerawat. ya mudah-mudahan penyakit jerawat dapat teratasi.
Nah mungkin segitu saja cara obati jerawat dengan kunyit, namun jika ada dari sobat yang alergi kunyit ya jangan di gunakan tips di atas ya, tetap rekomendasi dari kami konsultasi ke dokter kulit lebih bagus.

semoga bermanfaat.
.

0 komentar

Post a Comment