Cara Menghilangkan Komedo dengan jambu biji

Cara Menghilangkan Komedo dengan jambu biji | Sobat pembaca daun jambu biji selain bisa mengobati mencret ternyata bisa juga lho digunakan menghilangkan komedo membandel.


Menghilangkan Komedo dengan jambu biji
Menghilangkan Komedo dengan jambu biji

Sekilas tentang jambu biji


Jambu batu (Psidium guajava) atau sering juga disebut jambu biji, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu batu dikenal mengandung banyak vitamin C. Jambu biji sangat terkenal di dunia kesehatan sebagai obat mencret alami, namun demikian banyak juga manfaat lainnya dari jambu biji dan juga pada daun jambu biji. Daun jambu biji dikenal sebagai bahan obat tradisional untuk batuk dan diare. Jus jambu biji "bangkok" juga dianggap berkasiat untuk membantu penyembuhan penderita demam berdarah dengue. Daun jambu biji sudah dikenal sejak dahulu sebagai pencegah dan mengurangi diare. Selain itu juga dapat digunakan sebagai obat alternatif menghilangkan komedo.

Daun jambu biji merupakan antioksidan dan memiliki manfaat sebagai anti inflamasi, anti mikroba/bakteri dan analgesik.


Caranya siapkan alatnya yaitu tumbukan, siapkan juga bahannya yaitu: 5 helai daun jambu biji muda dan 1 gelas air hangat. Lalu tumbuklah 5 helai daun jambu biji sampai halus. Setelah itu campurkan 2 sdm air hangat dengan tumbukan daun jambu biji. Ini adalah cara membuat pasta daun jambu biji sebagai cara menghilangkan komedo.

Sebelumnya scrub dilakukan bersihkan wajah anda, lalu uapi wajah dengan uap air panas agar pori-pori terbuka sehingga memudahkan dalam mengangkat komedo. Nah setelah itu, gunakan pasta daun jambu biji sebagai peeling bagi komedo Anda. Caranya: oleskan pada hidung dan bagian lain yang memiliki komedo. Biarkan hingga setengah kering, lalu gosok-gosok dengan lembut sampai komedo terangkat. Terakhir bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan cara menghilangkan komedo ini secara rutin setiap hari sampai komedo benar-benar lenyap dari wajah/hidung anda.

Komedo merupakan jenis penyakit yang bandel, sering kali dihilangkan kadang akan muncul lagi. namun demikian jika kita rutin melakukan tips di atas yakni menggunakan daun jambu biji. ya mudah-mudahan komedo tidak akan kembali lagi.

Nah demikian cara menghilangkan komedo dengan daun jambu biji semoga bermanfaat ya.

Kata Kunci Yang masuk :
buah jambu biji obati jerawat
cara pembuatan daun jambu biji sebagai anti jerawat

0 komentar

Post a Comment