Obati jerawat dengan Jeruk Nipis

Obati jerawat dengan Jeruk Nipis | carasembuhkanjerawat.com -  Sobat pembaca ternyata jeruk nipis yang sangat masam bisa juga lho digunakan untuk menyembuhkan jerawat, buah yang kaya vitamin c ini tentu tidak diragukan lagi manfaatnya bukan seperti mengobati batuk sampai menghilangkan bau amis pada perabot.


Obati jerawat dengan Jeruk Nipis
Obati jerawat dengan Jeruk Nipis

Sekilas tentang jeruk nipis

 

Jeruk nipis atau limau nipis adalah tumbuhan perdu yang menghasilkan buah dengan nama sama. Tumbuhan ini dimanfaatkan buahnya, yang biasanya bulat, berwarna hijau atau kuning, memiliki diameter 3-6 cm, memiliki rasa asam dan agak pahit,agak serupa rasanya dengan lemon.Jeruk nipis, yang sering dinamakan secara salah kaprah sebagai jeruk limau, dipakai perasan isi buahnya untuk memasamkan makanan, seperti pada soto. jeruk nipis juga teruji secara klinis mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia karena memiliki banyak kandungan zat-zat yang bermanfaat jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan jenis jeruk lainnya.Jeruk nipis juga bermanfaat untuk kecantikan, antara lain: menghilangkan jerawat, membuat kuku cemerlang, membuat rambut halus, lembut dan berkilau, dan dapat menghilangkan ketombe.

Bagaimana cara menggunkan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat?


Adapun untuk pengobatan jerawat dengan jeruk nipis. Pertama, anda ambil 1 buah jeruk nipis dan ambil airnya lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu hingga merata. Lalu oleskan pada wajah setiap malam dan diamkan 30 menit dan bilas dengan air hangat. Setelah kulit anda kering maka bilas dengan air bersih. (baca juga obati jerawat dengan lemon)

Jerawat kadang menjadi momok bagi para remaja yang sedang masa puber. rasanya jadi tidak enak jika memiliki wajah berjerawat apa lagi dekat dengan si dia, namun sobat jika sobat rutin menggunakan cara menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis di atas, mudah-mudahhan jerawat dapat di atasi. untuk pencegahan timbulnya jerawat sobat juga harus tahu penyebabnya bisa di baca di sebab-sebab timbulnya jerawat.

Nah begitulah caranya sobat pembaca, mudah-mudahan berhasil ya, tapi untuk sahabat yang alergi dengan jeruk nipis jangan di coba ya, dan tetep saran kamikonsultasi kedokter kulit lebih baik dan terjamin.


0 komentar

Post a Comment