Temulawak Penyembuh Jerawat

Hari ini kami akan membahas salah satu obat tradisional penyembuh jerawat pada kulit teman teman. Obat ini adalah temulawak. Temulawak adalah salah satu tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu temuan. Tanaman ini asli dari Indonesia lho, yang letaknya dipulau Jawa.


Kandungan dalam temulawak adalah zat tepung, minyak asiri, kurkumin. Semua kandungan dalam temulawak ini dapat berperan penting bagi kesehatan kita. Contoh manfaat dan khasiat temulawak adalah meningkatkan nafsu makan, antiinflamasi, anemia, anti kolestrol, antioksidan, antimikroba, pencegah kanker dan ada yang tak kalah penting nih, yaitu untuk menyembuhkan gejala jerawat dikulit. Hal ini dapat kita manfaatkan sebagai obat alami lho kawan, jadi jangan anda sia siakan manfaat dan khasiat obat tradisional alami dari Indonesia ini, mengapa tidak mencobanya? Temulawak mudah ditemukan, pemakaian tidak terlalu rumit, efektif, dan harga juga sangat terjangkau. Kulit yang terkena jerawat akan kembali mulus bersih karena efek menggunakan obat tradisional asli Indonesia, tanpa bahan kimia yang beresiko efek samping.
(baca juga obati jerawat dengan kunyit atau kunir)

Selain digunakan untuk obat tradisional, temulawak juga sebagai sumber karbohidrat dengan diambil patinya, kemudian dapat kita olah menjadi bubur bayi dan gangguan pencernaan. Ternyata senyawa racun pada nyamuk juga dapat diatasi oleh temulawak ini, jadi jangan ragu untuk mencoba khasiat dan manfaat obat tradisional ini. Untuk cara mengobati jerawat pada kulit, pengolangannya cukup mudah kok, anda bisa perhatikan dibawah ini yaaa.
(baca juga obati jerawat dengan bawang putih)


Temulawak Penyembuh Jerawat
Temulawak Penyembuh Jerawat


Tips Mengobati Jerawat Menggunakan Rimpang Temulawak Alami
1.       Ambilah rimpang temulawak seukuran 1 jari
2.       Cuci rimpang dan potong kecil kecil
3.       Setelah dipotong potong dan dicuci, rebuslah rimpang temulawak dengan 4 gelas air
4.       Tunggu hingga air sekiranya sudah sisa 2 gelas air
5.       Matikan kompor dan tunggu sampai agak dingin, lalu saring
6.       Air rebusan rimpang temulawak siap diminum untuk menyembuhkan jerawat pada kulit anda (Tips, sebelum minum anda juga dapat menambahkan madu)


Setidaknya konsumsi 2x sehari sampai jerawat pada kulit hilang total dan mencapai hasil yang optimal. Kalian dirumah juga harus mencobanya guys.

0 komentar

Post a Comment