Pencegahan terhadap Jerawat Batu

Salah satu penyakit kulit yaitu jerawat, tetapi jerawat mempunyai jenis yang berbeda beda kawan. Salah satu jerawat yang menjengkelkan yaitu jerawat batu. Jerawat batu biasanya mempunyai peradangan yang hebat sehingga menyebabkan rasa nyeri.

Jerawat biasa dengan jerawat batu menurut saya peradangannya lebih nyeri jerawat batu, inilah yang membuat kita kesal, jengkel, dan ingin membuang jerawat batu yang ada. Jerawat batu / jerawat lainnya semestinya bisa dihindari / dicegah, tetapi mungkin banyak orang yang belum sadar dengan pencegahan. Kebanyakan, orang itu menunggu sampai kena / terlanjur kena baru melakukan pengobatan, dan jerawat ini contohnya. Sering jerawat menghampiri anak anak remaja, mungkin disaat masa puber dan disaat masa pacaran, dll.

Jerawat batu sebaiknya kita cegah sebelum kena kekulit anda. Pencegahan yang sederhana memberikan efek luar biasa kedepannya, mungkin wajah kita terlihat bersih mulus tanpa bekas jerawat / luka lainnya. Karena jika anda sudah terlanjur kena, pengobatan yang dilakukan juga memerlukan wakti yang cukup lama dan banyak pilihan pengobatan. Ada pengobatan alami dan ada pengobatan kimia, atau bahkan dibiarkan saja / cuek aja dengan jerawatnya.

Apa gak malu tuh sama teman temannya saat ketemu / ngobrol, apalagi saat ketemu pacarnya hehehe. Untuk pengobatan kimia, pasti pengobatan yang dilakukan mempunyai efek samping, dan kita juga harus memilih obat yang cocok juga dengan kulit kita. Kalau pengobatan alami, pasti tidak ada efek samping nya karena tidak mengandung bahan kimia.



Nah, daripada bingung cara mengobati jerawat batu, mending bagi yang belum kena, kita melakukan pencegahan saja. Kami ada tips nih mencegah jerawat batu.

1.       Mencuci Muka
Untuk muka kita yang sering terkontaminasi oleh kuman dan kotoran, dianjurkan kita mencuci muka 2-3 kali sehari.

2.       Mengonsumsi Air Putih
Air putih sangat anda perlukan bagi tubuh anda, setidaknya kita meminum 1,5 liter air putih perharinya. Ini dapat menjadi faktor timbulnya jerawat batu jika kita kurang minum.

3.       Menjaga Pola Makan

Pola makan sehat perlu kita terapkan setiap harinya. Kurangi makanan makanan berminyak, makanlah sayur dan buah buahan.

Sekian semoga  cara Pencegahan terhadap Jerawat Batu bermanfaat

0 komentar

Post a Comment