Menghilangkan Jerawat dengan Biji Kacang Hijau?

Hampir semua siswa tahu tanaman / biji kacang hijau, karena banyak para siswa yang mempraktekan penanaman biji kacang hijau ini disekolahnya. Kacang hijau ini ternyata mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh kita, apalagi pada wajah, dan terutamanya, kacang hijau ini dapat membantu mengurangi jerawat pada wajah kita.


Kacang hijau mempunyai banyak kandungan yang berperan penting bagi tubuh dan kesehatan kita, salah satunya kandungan dari biji kacang hijau ini yaitu vitamin K, vitamin K ini mempunyai nutrisi bagi kesehatan kulit kita, dan mampu membantu mengurangi jerawat pada kulit kita.

Menghilangkan jerawat dengan bahan alami memang sangat menyenangkan dan mudah ditemukan bahannya, karena tidak mempunyai efek samping, beda dengan obat obatan yang menggunakan bahan kimia dan mempunyai efek samping. Dari pada menggunakan bahan kimia, mending kita lihat cara mengurangi jerawat dengan kacang hijau.

Menghilangkan Jerawat dengan Biji Kacang Hijau?
Menghilangkan Jerawat dengan Biji Kacang Hijau?


Cara Mengurangi Jerawat Menggunakan Kacang Hijau

1.       Siapkan ½ ons biji kacang hijau
2.       Haluskan biji kacang hijau dengan tumbukan / blender
3.       Tambahkan 50gr bubuk kacang hijau ke yogurt, aduk sampai rata
4.       Tambahkan 2 tetes minyak lavender, aduk rata
5.       Tambahkan 1 tetes minyak mawar, aduk rata


Sebelum diaplikasikan kewajah, kita bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Oleskan hasil yang kita olah tadi ke wajah kita terutama bagian jerawat / gunakan sebagai masker, tunggu sampiai 20-30 menit, lalu bilas dengan air dingin dan beri toner yang biasa menjaga kelembapannya.

Oke itulah  cara Menghilangkan Jerawat dengan Biji Kacang Hijau? semoga bermanfaat, tapi jika kalian alergi dengan kacang hijau jangan di coba ya. sekian.

0 komentar

Post a Comment