Aspirin untuk obati jerawat

Aspirin untuk obati jerawat | www.carasembuhkanjerawat.com - kita tahu sebelumnya bahwa aspirin adalah obat untuk mengobati sakit kepala, namun demikian aspirin dipercaya bisa juga digunakan untuk menyembuhkan jerawat dengan digunakan sebagai masker, wah apakah bisa ya.


Aspirin untuk obati jerawat
Aspirin untuk obati jerawat


Seperti disampaikan pakar dermatolog berbasis di New York, David Bank, MD bahwa bahan alami seperti aspirin atau buah plum bisa mengatasi jerawat. Bagaimana bisa? simak saja ulasannya, seperti dikutip Womeshealth, Selasa (2/12/2014) berikut ini:


Masker Aspirin

"Masker aspirin berguna untuk mengobati jerawat dan menenangkan iritasi," kata Bank.

Cara membuat: Hancurkan 1-3 pil aspirin dalam piring kecil, dan campuran dalam air secukupnya hingga kental. Tambahkan beberapa tetes madu dan oleskan campuran tersebut ke wajah. Biarkan masker sampai mengering (sekitar 10 menit), kemudian bilas.

Masker plum

"Masker ini sangat baik untuk kulit berjerawat, karena dapat merevitalisasi semua jenis kulit. Apalagi plum mengandung sumber baik vitamin A, C, E, K, dan B kompleks yang juga kaya akan beta karoten, zat besi, kalium, dan magnesium," kata Bank.

Belum lagi, lanjut Bank, ketika dioleskan, plum dapat melindungi sel-sel kulit dari peradangan yang disebabkan oleh radikal bebas sehingga mencegah hilangnya elastisitas kulit.

Cara membuat: Haluskan 3-4 buah plum matang, dan campur dengan bubuk kunyit setengah sendok teh, campur satu sendok makan madu mentah, dan satu sendok makan yogurt plain. Biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat.

Nah begitulah kira-kira cara Aspirin untuk obati jerawat, semoga cara terebut bisa menjadi salah satu refrensi kamu untuk mengobati jerawat ya, oke namun jika kamu alergi dengan aspirin sangat tidak disarankan ya, yang jelas yang utama adalah konsultasi dahulu dengan dokter spesialis ya. semoga bermanfaat.

Sumber berita : http://health.liputan6.com/read/2141466/masker-aspirin-untuk-obat-jerawat

0 komentar

Post a Comment