Bagaimana cara menyembuhkan jerawat dengan alami?

Bagaimana cara menyembuhkan jerawat dengan alami? | www.carasembuhkanjerawat.com - banyak mungkin dari para sobat yang ingin menyembuhkan jerawat dengan cara alami, dengan cara alami selain tidak ada efeksamping yang merugikan seperti munggunkan obat kimia, tentu lebih sehat dan murah untuk di gunakan.


Bagaimana cara menyembuhkan jerawat dengan alami?
Bagaimana cara menyembuhkan jerawat dengan alami?

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami.


Madu manuka

Madu ini berasal dari Selandia Baru yang madunya berasal dari bunga semak manuka asli Selandia Baru. Klaim sebagian besar didasarkan pada studi yang menunjukkan bahwa madu ini memiliki sifat anti bakteri yang secara signifikan mampu mengobati jerawat dan mengobati luka. Bahkan dalam satu studi penelitian madu yang dioleskan pada perban lebih cepat mengobati luka.

Asam Jawa

Buah asam yang mengandung sitrit, glukonat, gluconolactone, malat, dan asam tartarik ini memiliki sifat alami yang membantu menghilangkan jerawat. Yang tepenting dalam perawatan jerawat adalah kebersihan wajah, tidak memencet jerawat sembarangan apalagi memakai tangan yang kotor.

Baking soda

Buatlah pasta dengan mencampurkan baking soda dan air. Oleskan pada jerawat, biarkan selama sekitar 10 - 20 menit sampai kering. Basuh dengan air es. Ulangi perawatan ini dua kali sehari. Namun jika kulit menunjukkan tanda iritasi, berhentilah.

Jeruk nipis

Potong jeruk di tengah dan oleskan dengan lembut ke bagian kulit yang berjerawat. Jeruk nipis mengandung asam sitrit yang efektif membunuh bakteri penyebab jerawat. Setelah itu, basuhlah. Pada beberapa orang mungkin perlu menggunakan tabir surya setelah perawatan ini, karena efek asam pada jeruk bisa menyebabkan kulit seperti habis terbakar sinar matahari.

Kuning telur

Kuning telur mengandung immunoglobulin yang dapat membunuh bakteri dan mengurangi inflamasi. Oleskan kuning telur pada bagian kulit yang berjerawat dan pijat dengan lembut area di sekitarnya selama dua sampai tiga menit. Biarkan selama satu jam, kemudian bilas dengan air hangat dan basuh dengan air es untuk menutup kembali pori-pori. 

Nah mungkin itu saja cara obati jerawat dengan cara alami, namun jika ada Sobat yang alergi dengan baha-bahan di atas jangan dipakai tips nya ya. tetap rekomendasi kami konsultasikan dengan dokter kulit yang ahli.

0 komentar

Post a Comment