Punggung jerawatan karena baju berlapis

Punggung jerawatan karena baju berlapis | Jerawat atau peradangan pada kulit juga terjadi bukan hanya di wajah tapi di punggung juga. Selain hormonal, hal ini diakibatkan oleh penggunaan pakaian yang berlapis-lapis.


Punggung jerawatan
Punggung jerawatan

Hal tersebut disampaikan oleh dr.Gloria Novelita,SpKK dari BeYoutiful Clinic beberapa waktu lalu. Menurutnya, jika tidak ingin punggung berjewarat, hindari terlalu sering menggunakan pakaian berlapis.


"Faktor utama pada jerawat punggung adalah akibat keringat berlebih di area punggung. Keringat yang menumpuk ini akan memancing  timbulnya jerawat. Awalnya mungkin hanya jerawat kecil, tapi dengan seringnya terjadi gesekan pakaian, maka jerawat punggung akan semakin banyak, " ungkap Gloria, seperti ditulis Senin (15/7/2013).

Untuk menghindari hal tersebut, Gloria menyarankan untuk tidak memakai pakaian berlapis. "Pakaian berlapis akan membuat kita semakin berkeringat".

"Dan yang perlu diketahui, jerawat di punggung lebih lama hilang daripada di wajah. Walaupun jerawat di punggung tidak menimbulkan scar (bopeng)," jelasnya.

Gloria menambahkan, jerawat di punggung sebenarnya bisa hilang dengan sendirinya. "Jaga kebersihan dengan mengganti pakaian secara teratur. Dan segera ganti pkaian jika dirasa selesai beraktivitas banyak keluar keringat".

Source : http://health.liputan6.com/read/639331/pakai-baju-berlapis-bikin-punggung-berjerawat

0 komentar

Post a Comment