Makan Cokelat Hitam Biar Nggak Jerawatan

Makan Cokelat Hitam Biar Nggak Jerawatan | Dalam 100 tahun terakhir orang yang mengonsumsi susu dan gula, yang menyebabkan banyaknya orang berjerawat, meningkat. Dari penelitian terungkap ada hubungan jelas antara susu dan gula.


Makan Cokelat Hitam Biar Nggak Jerawatan
Makan Cokelat Hitam Biar Nggak Jerawatan

Pada tahun 2009 dilakukan tinjauan sistematis terhadap 21 penelitian dan enam uji klinis, yang akhirnya menemukan adanya hubungan yang jelas antara susu, gula, dan jerawat. Para peneliti menemukan, orang yang terlalu banyak mengonsumsi gula dan diet tinggi glikemik (roti, nasi, sereal, pasta, gula, dan tepung), memiliki lebih banyak jerawat.


Kabar baiknya adalah, tampaknya dark cokelat (cokelat hitam) tidak menyebabkan jerawat.

Seperti dilansir Huffingtonpost, Selasa (13/8/2013), susu dan gula menyebabkan lonjakan hormon tertentu, yang dapat memproduksi jerawat.  Susu dapat meningkatkan hormon seks pada pria (mulai dari testosteron atau androgen) dan meningkatkan kadar insulin, seperti makanan yang cepat meningkatkan gula darah dan lonjakan insulin.

Kekurangan nutrisi dipercaya dapat memperburuk kondisi tubuh yang menyebabkan seseorang menjadi jerawatan.

Maka dari itu, mulailah untuk memperbaiki kekurangan yang terjadi, termasuk rendahnya omega 3, rendahnya tingkat antioksidan seperti vitamin E, zinc, dan vitamin A. Termasuk anti inflamasi lemak omega-6 yang disebut dengan evening primrose oil, yang sangat penting membantu dalam mencegah dan mengobati jerawat yang tidak diinginkan.

Source : http://health.liputan6.com/read/663682/ganti-susu-gula-dengan-cokelat-hitam-biar-nggak-jerawatan

0 komentar

Post a Comment