Sering sentuh wajah sebabkan jerawat

Sering sentuh wajah sebabkan jerawat | carasembuhkanjerawat.com - Banyak sekali penyebab dari timbulnya jerawat lho sobat, oleh karenanya kita kita harus tahu penyebab-penyebab timbulnya jerawat. salah satu sebab dari timbulnya jerawat adalah seringnya kita menyentuh kulit wajah dengan keadaan tangan yang kotor.


Sering sentuh wajah sebabkan jerawat
Sering sentuh wajah sebabkan jerawat

Kenapa bisa sering menyentuh wajah bisa imbulkan jerawat?


Tangan kita adalah bagian tubuh yang sering kali bersentuhan dengan benda asing, entah itu gagang pintu, uang, hiangga keyboard di warnet. nah hal-hal semcam tadi akan membuat tangan kita kotor, memang secara kasat mata tangan kita terlihat bersih namun pada kenyataannya tangan kita bersarang banyak sekali kuman-kuman yang potensial menyebabkan jerawat. benda-benda seperti uang dan gagang pintu adalah benda umum yang sering di pegang orang satu dan orang lainnya. 

Jadi apa solusinya?


Solusi pencegahan jerawat yang baik adalah biasakan hidup sehat, setelah melakukan aktifitas semisal menghitung uang, berpergian, dan bersih-bersih sangat di anjurkan untuk mencuci tangan, dengan begitu kuman-kuman penyebab jerawat akan mati walau tidak seratus persen paling tidak mengurangi penyebab jerawat. ingat selalu cuci tangan setelah beraktifitas karena terkadang kita tidak sadar tangan kita menyentuh wajah. kebiasaan inilah yang berakibat timbulnya jerawat. dengan mencuci tangan paling tidak resiko jerawat dapat dihindari. pilih sabun untuk mencuci tangan yang ada antibakterinya sehingga tangan kita lebih bersih lagi dari kuman.

Jerawat dalah penyakit yang bisa di cegah dengan pola hidup bersih dan sehat dan rutin mencuci tangan setelah beraktifitas mudah-mudahan jerawat tidak bisa tumbuh di kulit wajah kita.

Sekian semoga bermanfaat.

Kata kunci yang  masuk :

2 comments

  1. jerawat itu kalau dari gen sebenernya bisa gak sih sob??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang bilang bisa juga karna GEN sob, soalnya banyak juga temen ane gak jerawatan padahal kegiatan sama.

      Delete


EmoticonEmoticon