Obati jerawat dengan daun binahong

Obati jerawat dengan daun binahong | carasembuhkanjerawat.com - mungkin ada sebagian sobat pembaca kurang begitu paham dengan daun binahong atau agak asing dengan namanya tapi mungkin dengan gambar dibawah sobat tidak terlalu asing, ya daun binahong adalah daun yang juga kaya manfaat, salah satunya yakni dapat digunakan dengan penyembuhan jerawat.


Obati jerawat dengan daun binahong
Obati jerawat dengan daun binahong

Apa sih kandungan dari daun daun binahong sehingga mampu Obati jerawat?


Kandungan daun binahong, yaitu flavonoid, terpenoid, saponin dan minyak atsiri mempunyai aktivitas terhadap bakteri Propionum acne, bakteri yang sering terdapat pada jerawat. Selain itu, flavonoid daun binahong mempunayi aktivitas sebagai anti peradangan. Oleh sebab itu daun binahong sangat baik untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Bagaimana mengaplikasikan daun binahong untuk menyembuhkan jerawat ?

Cara nya ambil daun binahong secukupnya, kemudian tambahkan sedikit madu, dan sedikit minyak zaitun jika perlu. tumbuk hingga halus, gunakan sebagai masker. sebelum itu bersihkan dahulu wajah sobat. gunakan 15-30 menit, atau gunakan pas menjelang tidur. setelah bangun. bersihkan dengan air bersih.

Jerawat, adalah  penyakit yang kadang membuat kita minder karena munculnya di wajah. Mungkin sangat menjengkelkan dan sangat menyebalkan. Membuat wajah kita tidak sedap di pandang mata. Satu benjolan jerawat saja kadang risih memikirkannya. Apalagi banyak. Jerawat banyak sekali jenis dan penyebabnya mulai dari jerawat batu, jerawat biasa, jerawat bernanah, hingga jerawat parah. Ada juga model jerawat mini namanya komedo biasanya berwana hitam, sering muncul di hidung. Sama juga dengan jerawat biasa komedo pun sangat menjengkelkan. namun jika kita menggunakan langkah-langkah di atas, ya mudah-mudahan jerawat dapat di hindari.

Nah mungkin itu saja cara obati jerawat dengan daun binahong, namun jika ada Sobat yang alergi dengan daun binahong jangan dipakai tips nya ya. tetap rekomendasi kami konsultasikan dengan dokter kulit yang ahli.
Semoga bermanfaat.

Kata kunci yang masuk :
cara menghilangkan jerawat yang benanah menggunakan daun binahong

betulkah daun binahong bisa sembuhkan jerawat

2 comments


EmoticonEmoticon