Kurang Tidur bisa berakibat jerawatan

Kurang Tidur bisa berakibat jerawatan | Sobat pembaca, kurang tidur ternyata bisa juga lho pengaruhi kulit wajah jadi jerawatan, nah lho gimana nih sobat pembaca yang sering begadang, jangan diteruskan deh selain tak baik buat kesehatan bisa juga bikin kulit wajah jadi jerawatan.


Kurang Tidur bisa berakibat jerawatan
Kurang Tidur bisa berakibat jerawatan

Kenapa kurang tidur bisa sebabkan jerawat

Waktu terbaik untuk tidur yang di anjurkan adalah pukul 22.00 – 05.00 WIB. Pada waktu tersebut kulit kita akan melakukan recovery untuk merangsang pembentukan sel-sel kulit baru dan memperbaharui sel-sel kulit mati. Dengan demikian, komedo dan jerawat dapat dicegah. namun jika sahabat begadang dan tidak tidur ya jadinya kulit tidak melakukan recovery don selkulit mati numpuk pori-pori tertutup dan tidak menutup kemungkinan wajah jadi berjerawat dan komedo pun juga muncul.

Jerawat memang penyakit menyebalkan yang timbul di wajah, namun sebenarnya jerawat bisa di cegak dengan mengetahui penyebab jerawat itu sendiri. dengan menghindari atau paling tidak mengurangi penyebab jerawat mudah-mudahan timbulnya jerawat dapat di cegah, salah satu carnya ya dengan tidur yang cukup sesuai anjuran waktu yang pas untuk tidur.

Oleh karena itu sobat mulai sekarang yuk kita tidur pada waktunya, ya sekali-kali begadang ndak apa-apa asala jangan keseringan lho, seperti apa kata bang Haji Roma begadang boleh saja asal ada perlunya hehehe. oke

0 komentar

Post a Comment