6 fakta tentang jerawat

Iklan/Ads

Artikel terkait : 6 fakta tentang jerawat

 6 fakta tentang jerawat | berikut adalah 6 fakta mengenai jerawat yang haris kita pahami bersama


6 fakta tentang jerawat
6 fakta tentang jerawat


1. Bukan hanya untuk remaja

Masalah jerawat yang tumbuh bergantian di wajah ternyata bukan hanya milik remaja saja. Wanita di usia 40-an ke atas pun masih bisa mengalami masalah ini. Hal ini bisa dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang tidak seimbang, seperti terlalu sering mengonsumsi daging merah, dan makanan berlemak jenuh lainnya.


2. Bisa dipengaruhi oleh sabun wajah
Jika Anda salah dalam memilih sabun wajah, maka jerawat pun bisa muncul. Sebaiknya, pilihlah sabun wajah yang memiliki konsentrasi zat salicylic acid sebanyak 2%. Zat aktif ini akan secara efektif menangani jerawat Anda, asal tidak digunakan lebih dari 2 kali sehari.

3. Mengontrol stres bisa menjadi obat
Salah satu penyebab terbesar tumbuhnya jerawat adalah stres yang berkepanjangan. Saat stres, sistem tubuh jadi tidak dapat berfungsi dengan baik. Ini menyebabkan produksi dan sirkulasi hormon menjadi tidak normal dan memicu tumbuhnya jerawat.

4. Jerawat wanita dewasa dan remaja berbeda
Untuk mengatasi jerawat, Anda perlu memilih produk yang tepat, yang disesuaikan dengan usia Anda. Jika Anda memilih sabun wajah yang formulanya masih untuk kulit anak remaja, maka masalah jerawat Anda pun tidak akan pernah tuntas. Bisa-bisa wajah Anda malah kebal terhadap kandungan dalam sabun tersebut.

5. Menghindari pelembap bisa memperparah jerawat
Ketika jerawat sudah mulai mengumpul banyak pada wajah, Anda mungkin jadi agak ragu untuk memakai pelembap, karena takut jerawat akan jadi semakin parah. Padahal, jika kulit tidak diberi pelembap, kelenjar minyak yang ada di bawah kulit akan memproduksi minyak lebih banyak dan jerawat pun bisa jadi semakin parah.

6. Retinol bisa menjadi penolong Anda
Anda sebetulnya bisa mencegah atau mengobati jerawat, sekaligus mencegah muncul kerutan di kulit akibat penuaan dini. Caranya, pilih pelembap atau krim wajah yang mengandung retinol. Pada awal pemakaian, biasanya retinol akan menyebabkan iritasi pada kulit, namun dengan dosis yang tepat dan pemakaian yang benar, kulit akan beradaptasi secara perlahan. Coba konsultasikan dengan dokter kulit sebelum mencoba krim retinol.

Semoga informasi mengenai jerawat ini dapat membantu Anda.

Source: http://www.merdeka.com/gaya/ketahui-6-fakta-tentang-jerawat-berikut-ini.html

Artikel Cara Sembuhkan Jerawat Alami Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Cara Sembuhkan Jerawat Alami