7 Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Hai sobat pembaca, mungkin saja jerawat adalah salah satu masalah wanita yang akan selalu di anggap sangat memalukan untuk penampilan dan kepercayaan diri Anda, bagi Anda yang bermasalah dalam jerawat,mungkin bagi Anda sangat sulit dan tidak memiliki kontrol atas penyembuhan jerawat pada wajah Anda yang susah di hilangkan,hingga metode terakhir untuk menyembuhkan jerawat di wajah Anda adalah dengan merekomendasikan penyembuhan jerawat ke dokter kulit, yang pasti bukan dengan biaya yang sedikit.



7 Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat
7 Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

namun sebelum Anda berpikir untuk pergi ke dokter kulit,alangkah baiknya Anda melakukan metode pengobatan secara alami dulu, lalu bagaimana caranya,untuk itu saya disini akan memberikan Anda bebrapa tips sederhana untuk menyembuhkan jerawat Anda dan sudah terbukti sangat mujarab,dan Anda akan melihat perubahannya sekitar dalam 4 minggu.


1.  Oleskan masker madu pada wajah Anda sekali atau dua kali dalam seminggu - Madu memiliki sifat antibakteri sehingga sangat bagus untuk desinfektan dan penyembuhan cacat kecil pada wajah Anda. Hal ini juga bagus pada kulit yang sensitif.

2. Cuci dua kali sehari dengan sabun jerawat - Anda harus mencuci muka Anda dua kali sehari dengan sabun sulfur yang berbasis dan dirancang khusus untuk jerawat. Lakukan ketika Anda bangun di pagi hari dan lakukan sebelum Anda pergi untuk tidur di malam hari.Pijat dan usap wajah Anda secara lembut - jangan menggosok atau menggunakan semacam kain kasar. Karena dengan melakukan over washing pada kulit Anda akan benar-benar merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan sebum lebih banyak, sehingga akhirnya malah meningkatkan tumbuhnya jerawat pada wajah Anda.

3. Jauhkan rambut Anda dari wajah Anda - Jika Anda memiliki rambut panjang atau poni, tarik rambut dari wajah Anda. karena rambut Anda mengandung minyak, dan itu akan memberikan kontribusi untuk jerawat Anda. Anda juga bisa membilas rambut anda lebih rutin untuk antisipasi minyak pada rambut Anda.

4. Makan wortel  untuk beta-karoten (vitamin A) -  Vitamin A memperkuat jaringan pelindung kulit dan benar-benar mencegah jerawat. Ini membantu mengurangi produksi sebum. Vitamin ini penting untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit dan selaput lendir. Vitamin A juga merupakan antioksidan kuat yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh Anda dari racun. Apakah Anda tahu bahwa kekurangan vitamin A sebenarnya dapat menyebabkan jerawat?

5. Hindari memakai makeup - Pada dasarnya produk makeup pada kulit Anda hanya memberikan kontribusi untuk menyumbat pori-pori Anda, maka dapat menyebabkan lebih banyak jerawat dan komedo timbul di wajah. Jika Anda merasa Anda harus memakai make-up, pastikan itu adalah yang berbasis berbasis air.

6. Jangan pencet komedo dan jerawat - Untuk hal ini mungkin sangat menggoda untuk anda lakukan yaitu dengan memainkan jerawat anda, untuk itu saya sarankan jangan memencet, menggaruk, menggosok atau menyentuh jerawat dan komedo pada wajah anda. salah satu tindakan ini, benar-benar meningkatkan produksi sebum. Plus, ketika Anda menekan, dan jerawat anda pecah  untuk selaput di bawah kulit Anda, menyebabkan infeksi dan sebum menyebar di bawah kulit Anda. Hasilnya adalah timbul jerawat baru.

7. Cuci sarung bantal Anda setiap hari - Wajah anda terletak pada sarung bantal Anda setiap hari setiap kali anda tidur. Sarung bantal akan menyerap minyak dari kulit dan reapplies kotoran dan minyak. Sehingga akan menyebabkan timbulnya jerawat. maka Jaga seprai dan sarung bantal anda agar tetap bersih.

Nah itu dia tips nya tentang  7 Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat semoga bermanfaat ya sobat.

0 komentar

Post a Comment