menghilangkan jerawat pada zaman dahulu

menghilangkan jerawat pada zaman dahulu - Pada zaman dahulu orang -orang masih menggunakan ramuan tradisional, perawatannya masih sangat sederhana dan alami. hanya daun-daunan maupun remapah dan jenis bahan alam lainnya.

menghilangkan jerawat pada zaman dahulu
menghilangkan jerawat pada zaman dahulu
Orang tradisional zaman dahulu cenderung memanfaatkan bahan-bahan di sekitar mereka untuk mengobati penyakit, tak terkecuali jerawat, walaupun zaman dahulu jarang ada orang terkena jerawat mereka tetap melakukan perawatan wajah.

1. kunyit

Kunyit atau kunir merupakan tanaman asli Indonesia yang kemudian menyebar ke Asia tenggara, kunyit dipercaya dari zaman dahulu sebagai sarana kecantikan wanita Indonesia, dan pada kenyataannya kunyit memang sudah teruji secara klinis bermanfaat bagi tubuh manusia, mulai dari penambah nafsu makan, hiangga menghilangkan bau badan. Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren , sabinen , borneol dan sineil. Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium, oleh karenanya kunyit banyak sekali manfaatnya bagi tubuh manusia, salah satunya ya mampu mengobati jerawat. (baca selengkapnya pengobatan jerawat dengan kunyit)

2. Madu 

Di Indonesia tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namnya madu, madu sudah teruji secara klinis mempunyai banyak manfaat dan kegunaan. Biasanya madu di ambil dari saranglebah maduMadu memiliki kualitas berbeda di tiap daerah karena madu di ambil dari bunga, sedang tiap daerah memiliki jenis bunga-bunga tertentu saja. Semakin bagus dan luas wilayah Lebah madu bersarang semakin baik kualitas madu., karena biasanya lebah madu memilih bunga dengan kualitas terbaik. Dalam segi medis madu sudah lama menjadi primadona, mulai dari penambah vitalitas, penambah nafsu makan, hingga mengobati luka. Oleh karenanya madu juga bisa di gunakan untuk mengobati jerawat. (baca selangkapnya pengobatan jerawat dengan madu)

3. Minyak Zaitun


Minyak Zaitun sudah dari zaman dahulu di percaya memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Minyak Zaitun diperoleh dari buah zaitun yang  sudah tua kemudian diperas yang kemudian ekstrak nya di olah menjadi minyak zaitun. Minyak Zaitun dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga diyakini dapat menjadikan kulit awet muda.

Bagaimana caranya menggunakan zaitun sebagai media penyembuhan jerawat? (baca selengkapnya pengobatan jerawat dengan minyak zaitun)


4 Pengobatan tradisional lainnya


Demikian menghilangkan jerawat pada zaman dahulu namun jika di atara para pembaca ada yang alergi dengan salah satu jenis bahan alami di atas sangat tidak di anjurkan menggunakannnya, dan yang lebih utama adalah konsultasi langsung dengan dokter.

0 komentar

Post a Comment