3 Cara menghilangkan komedo pada wanita

Komedo adalah salah satu masalah kulit yang cukup sulit untuk diatasi. Sembarangan membersihkan komedo dengan cara yang tidak higienis bisa membuat kulit lebih iritasi. Lalu harus bagaimana?

3 Cara menghilangkan komedo pada wanita
3 Cara menghilangkan komedo pada wanita

Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan beberapa cara alternatif yang mudah, murah dan bisa Anda lakukan di rumah. Bila Anda tak punya banyak waktu untuk melakukan facial di salon, cukup coba beberapa cara berikut ini.


Menghilangkan Komedo dengan Baking Soda 
Bahan dapur ini selain mudah didapatkan, juga banyak manfaatnya. Salah satunya adalah untuk mengatasi komedo.

2 sdm baking soda yang dicampur sedikit air hingga mengental, bisa menjadi cara terbaik untuk mengatasi masalah komedo Anda. Gunakan pada area yang berkomedo sekitar 15-20 menit, kemudian bilas dengan air.

Menghilangkan Komedo  Lemon dan Gula

Selain untuk mengatasi komedo, perpaduan sari lemon dan gula bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi minyak, mencerahkan wajah dan membuat kulit berkilau. Gunakan perasan jeruk lemon yang dicampur dengan butiran gula secukupnya.

Scrubbing pada seluruh wajah agar tak hanya komedo Anda yang hilang, namun juga bisa membuat wajah Anda lebih berseri dan merona alami.

Menghilangkan Komedo Putih Telur dan Madu
Campuran putih telur dan madu bisa mengatasi komedo yang membandel. Gunakan putih telur yang dicampur dengan madu sebagai masker selama setengah jam. Putih telur bisa mengangkat komedo dan kandungan madunya membuat kulit Anda lebih sehat dan lembab setelah pengelupasan.

Nah tak perlu bingung lagi membersihkan komedo pada hidung Anda. Cukup gunakan tips alternatif di atas untuk membantu mengatasi komedo yang membandel. Selamat mencoba. dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment